Selasa, 12 Agustus 2008

Bandung 4 (Museum)

Museum ini didirikan pada tanggal 16 Mei 1928. Museum ini direnovasi dengan dana bantuan dari JICA (Japan International Cooperation Agency) dan dibuka kembali secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Agustus 2000. Sebagai sebuah monumen bersejarah, museum ini dianggap sebagai peninggalan nasional dan berada di bawah perlindungan pemerintah. Museum ini menyimpan dan mengelola materi geologi yang berlimpah, seperti fosil, batuan, mineral, yang dikumpulkan selama kerja lapangan di Indonesia sejak 1850.
Ini nih gaya mamahku sebelum pergi ke museum. Sambil menunggu papah ngambil mobil di loby aku foto2 mamah dulu biar dia seneng cesssssssssssss. Kata mamah kita perlu melihat2 museum biar pengetahuan kita luas and kalau ada yang bertanya tentang sejarah kita ngerti gitu lohhhhh.

Ini nih fosil gajah raksasa pada jaman dahulu....................serem yach and gede banget. Di ruangan ini banyak fosil yang seperti dinosaurus pokoknya heboh2 deh.

Foto bareng2 di museum sama mamah, suster and mas Tian. Di sebelahku itu ada fosil kerang yang udah dari zaman dulu kala................jadi kerangnya udah berubah menjadi fosil.


Tidak ada komentar: