Minggu, 20 Juli 2008

'Mbok Jamu'


Jamu.................jamu mbak Tata begitu 'mbok jamu kalau lewat didepan rumahku. Oh iya mbok jamu ini sudah lama sekali berjualan jamu , katanya semenjak mamahku kecil eh...............sekarang mamahku udah punya anak yaitu aku. Mungkin karena turunan dari keluarga mamahku yang canggih meramu jamu "Mahkota Dewa" jadinya aku terbiasa meminum jamu. Jamu yang aku suka minum bukan beras kencur kayak mamah and papah minum tapi jamu 'kunir asem". bayangin aja rasanya sedikit pahit dan kecut tapi aku sukanya jamu itu he....he........ Kata mamahku yang ahli jamu, kunir asem ini bagus diminum untuk anak perempuan apalagi yang udah remaja jadi semenjak kecil aku membiasakan minum kunir asem biar kalau sudah besar menjadi terbiasa. Harga jamunya Rp. 2.500,- per cangkir murah juga ya. Aku sering tanya ke ayuk jamu kok dia kuat yah membawa jamu yang berat itu.........................katanya karena minum jamu makanya jadi kuat...............................

Tidak ada komentar: