Rabu, 02 Juli 2008

SAKRAMEN PERMANDIAN

Tanggal 6 Juni 2004, adalah hari yang luar biasa dan sangat hebat bagiku. Dihari itu, aku menerima Sakramen Permandian atau biasa disebut Sakramen Baptis. Sakramen permandian adalah sakramen pertama yang kuterima. Sebagai keluarga katolik, diwajibkan menerima sakramen baptis. Nama permandianku di pilih oleh orang tuaku, katanya yang mengusulkan nama baptisku adalah papa gondrong (bener nga yah ma?).

Nama baptisku adalah Aldegonda. Setelah di baktis nama lengkapku menjadi Aldegonda Cristha Paramitha. Nama baptisku sama seperti Eyang Buyutku dari mamaku.... yang skr udah di surga. Terima Kasih Eyang....

Aku dibaptis di Gereja St Bonaventura Pulomas, Jakarta. Sedangkan Pastor yg membaktisku adalah Romo Ndito Martawi Pr. Romo Ndito biasa dipanggil. Romo Ndito orangnya baik, rendah hati dan sayang sama anak-anak. Oh yahh.... Romo Ndito adalah pastor yang memberika sakramen pernikahan buat ortuku. Baik...kan Romo Ndito.... Terima kasih yah... mo.... atas semuanya.

Aku di baptis bersama saudara sepupuku mikel , itu tuh adiknya kak ela dan anaknya mama bude dan pak de Bimo.

Waktu baptis aku pakai gaun putih.... lucu deh.... dan waktu itu rambutku belum banyak. Sehingga pas di guyur oleh romo Ndito sebagai proses baptis keliahatan basah semua.... selain itu aku juga dapat lilin.

Oh yah.... waktu aku dibaptis aku difoto oleh om Arbain Rambey... Om Arbain Rambey adalah temen papahku. Om bain biasa aku panggil. Om Bain adalah fotografer terkenal di Indonesia dan dunia. Pas aku lahir om Bain yang foto aku juga.... waktu itu om bain datang ama istrinya yang cantik tante wiwik.... hampir lupa dehhh.... kata mama Sinta om bain... juga yang motret waktu mama dan papa resepsi pernikahan di Gedung Pertamina Simpruk.

Waktu aku di baptis.... semua keluarga besar mama datang, Ada oma Agatha, mama bude, pak de bima, ma O dan pak O, kak Leo dan Kak Ela. Kita kompak semua... dan pasti Opa Rakso juga ada... I hope....






Tidak ada komentar: